Jurusan Teknik Sipil UNS

Posted by Taufick Max Jumat, 15 Februari 2013 0 komentar
Share on :

Jurusan Teknik Sipil UNS

Jurusan Teknik Sipil UNS
Jika pada Tulisan sebelumnya telah diposting sekilas tentang Jurusan Teknik Sipil UI, Maka pada Kesempatan ini saya akan mencoba menulis kembali tulisan tentang Perkenalan dengan Jurusan Teknik Sipil UNS.Tulisan ini dibuat dengan Maksud kita bisa lebih saling mengenal antara sesama Jurusan Teknik Sipil yang ada di Indoensia, dan Juga sebagai Referensi Pengetahuan bagi teman-teman yang lain yang sementara mencari Informasi tentang Jurusan Teknik Sipil UNS dan yang lainnya. Untuk itulah maka Tulisan ini saya Buat.

Sejarah Teknik Sipil UNS

Pada Tanggal 11 Maret 1976 sejak berdirinya Universitas Sebelas Maret Jurusan Teknik Sipil UNS sudah mulai dibuka. dengan Konsentrasinya adalah Geoteknik, Hidroteknik,Manajemen Konstruksi, Struktur, dan Transportasi. dengan Jumlah Mahasiswa awal kurang lebih 750 orang dan Jurusan Teknik Sipil UNS adalah salah satu Instrumen pendukung terbentuknya Fakultas Teknik UNS.

Selain 5 Konsentrasi diatas Jurusan Teknik Sipil UNS juga membuka Program D3 Teknik Sipil Bangunan Gedung, D3 Teknik Sipil Transportasi dan Program Ektensi.

Fasilitas Jurusan Teknik Sipil UNS

Sebagai Jurusan yang dibuka sudah sejak lama, maka Jurusan Teknik Sipil UNS tentu didukung oleh fasilitas yang memadai untuk kebutuhan perkuliahan Mahasiswa Jurusan Teknik sipil. diantaranya :

- Gedung Perkuliahan.
- Perpustakaan Jurusan Teknik Sipil
- Laboratorium diantaranya yaitu Lab. Transportasi, Lab Hidrolika, Lab, Mekanika Tanah, Lab Bahan dan Struktur, Lab Geodesi dan Lab Penyehatan Lingkungan.

Kerja sama Jurusan Teknik Sipil UNS dengan Universitas Luar Negeri.

Selain aktif dalam bentuk kegiatan pengabdian Masyarakat, Jurusan Teknik Sipil UNS kerap melakukan kegiatan yang bekerja sama dengan Universitas Luar Negeri Seperti University of Leeds, Inggris dan University of Karlsruhe, Jerman. dalam rangka mngembangkan Skill ketekniksipilan dan penerapan Keilmuan kepada Masyarakat maka Jurusan Teknik Sipil UNS juga banyak melakukan kegiatan Seminar dan menyelesaikan permasalahan yang berhubungan dengan Teknik Sipil.

Program Study Jurusan Teknik Sipil UNS.

Saat ini Jurusan Teknik Sipil UNS membuka Program Study yaitu :

- Pasca Sarjana (S2) Rehabilitasi dan Pemeliharaan Bangunan Sipil
- Sarjana (S1) Teknik Sipil Reguler
- Sarjana (S1) Teknik Sipil Swadana Transfer
- DIII Teknik Sipil Bangunan Gedung
- DIII Teknik Sipil Transportasi
- DIII Teknik Sipil Infrastruktur Perkotaan



Jika dalam penulisan ini ada yang salah Mohon dikoreksi, dan jika ada yang kurang mohon ditambahkan. Saya meminta maaf jika terdapat kekeliruan didalam penulisan informasi ini.

Sumber Referensi :
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Jurusan Teknik Sipil UNS
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.co.id/2013/02/jurusan-teknik-sipil-uns.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer