Magister Teknik Sipil Trisakti

Posted by Taufick Max Minggu, 17 Februari 2013 0 komentar
Share on :

Magister Teknik Sipil Trisakti

Magister Teknik Sipil

Teman-teman sekalian terima kasih atas kesetiaannya berbagi informasi dan bersedia mengunjungi Blog Kampus-Sipil ini. saya berharap Blog ini bbisa menjadi media pembelajaran bersama khususnya yang masih memiliki pengetahuan Ketekniksipilan yang masih Minim seperti saya.

Jika sebelumnya saya telah melakukan postingan tentang Pengenalan Jurusan Teknik Sipil ITB, Jurusan Teknik Sipil UGM, dan Jurusan Teknik Sipil UNS. Maka pada Kesempatan ini saya akan memberikan Informasi terkait dengan Perkuliahan Magister teknik Sipil Trisakti.

Tulisan ini dibuat karena banyak teman-teman yang sering menanyakan tentang Pendaftaran Magister Teknik Sipil di Trisakti. Untuk itu agar Informasi ini bisa diketahui semua orang yang berminat untuk mendaftarkan diri untuk melanjutkan studinya di Trisakti, maka Tulisan ini saya posting di Blog Kampus-sipil ini.Oke langsung saja pembahasannya.

Sekilas Sejarah Magister Teknik Sipil Trisakti

Universitas Trisakti pada tahap awal sebagai "entri Point" telah berhasil dan akan selalu berdiri didepan (To Stay a head ). ok. Lebih jau lagi Universitas Trisakti telah mencoba dan berupaya mangantisipasi tantangan Global dan modernisasi dalam hal ini berhubungan dengan Peningkatan pengetahun Teknologi Bangsa Indonesia dalam bidang Ketekniksipilan maka dengan itu Universitas trisakti Mengembangkan Program Pascasarjana Teknik Sipil yang telah diselenggarakan dari tahun 1993 lalu.

Penyelenggaraan Program Magister Teknik Sipil Universitas Trisakti

Pelaksanaan Perkuliahan Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Trisakti dapat diikuti dalam dua pilihan waktu, yaitu :
- Perkuliahan Kelas Reguler yang dilaksanakan pada hari senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. pukul 16.30 s/d 21.00
-Perkuliahan Eksekutif dilaksanakan pada hari Jumat jam 15.00 s/d 19.30 dan hari sabtu pukul 09.00 s/d 16 .30

Tiap semester yang rata-rata mempunyai 11 SKS, dilaksanakan dengan Metode :

- Kuliah
- Analisis Kasus
- Pandangan Teoritis
- studi kepustakaan dan Lapangan
- Semiinar
- Penulisan makalah dan Presentase
- Aplikasi

Program akademik yang ditekankan pada penguasaan Kemampuan analitikal, persepsional, dan konsepsionalterhadap berbagai masalah yang di hadapi pada pembangunan di era globalisasi ini.

Tujuan yang Ingin dicapai pada Perkualiahan Magister Teknik sipil Trisakti, yaitu :

- Menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan berpikir melalui masalah dan kemampuan untu mengembangkan kemampuan profesinya dibidang manajemen konstruksi dalam spektrum yang lebih luas disamping memberikan arahan agar dapat mengembakna nalar.
Menghasilkan Lulusan yang mempunyai integritas, bersifat terbuka, serta tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu teknik sipil.
- Memberikan bekal yang cukup bagi peserta didik dalam punguasaan konsep serta dasar-dasar penelitian dibidang Teknik sipil khususnya manajemen konstruksi, sesuai dengan tingkat penguasaan dan penerapoannya.

Kurikulum Magister Teknik Sipil Trisakti

Program Magister Teknik Sipil Trisakti mempunyai dua konsentrasi Yaitu Manajemen Konstruksi dan Struktur. pada kelas eksekutif hanya dibuk program Manajemen konstruksi.

Kurikulum magister teknik sipil sebanyak 44 SKS, terdiri dari 38 SKS Mata Kuliah dan 6 SKS Tesis di Semester Akhir.Konsentrasi manajemen konstruksi akan mempersiapkan peserta didik untuk dapat menjadi Manajer Konstruksi yang baik, dengan pengetahuan yang mendalam tentang penggunaan  cara-cara modern dibidang konstruksi seperti Planing dan scheduling Proyek serta manajemen proyek.

Kekhususan pada Bidang konsentrasi lain seperti Bidang transportasi dan Sumber daya Air yang diminati mahasiswa dapat dilakukan pada setiap penugasan mata Kuliah dan tesis.

Sarana Pendidikan Magister Teknik sipil Trisakti

Dalam melaksanakan proses perkuliahan Universitas Trisakti menyediakan fasilitas beupa :

- Ruang Kuliah
- Laboratorium
- Perpustakaan yang memadai
- Fasilitas pendukung yang lainnya.

Gelar Akademik Magister Teknik Sipil  Trisakti

Peserta didik yang berhasil menyelesaikan studi Magister Teknik sipil Trisakti berhak menyandang gelar akademik Magister Teknik (MT), sesui ketentuan Direktorat Jendral pendidikan Tinggi, Kementrian pendidikan nasional.

Biaya Pendidikan Magister Teknik Sipil Trisakti


Untuk biaya pendidikan Magister Teknik Sipil Trisakti Tahun Akademin 2012/2013. biaya Pendidikan Kelas Reguler sebesar Rp. 7.500.000,- dan kelas Eksekutif sebesar Rp. 9.000.000,- per semester.

Tenaga Pengajar Magister Teknik Sipil Trisakti

Program Magister Teknik Sipil Trisakti diasuh oleh tenaga pengajar yang berpengalaman, seperti :

1. Prof. Dr. Ridwan Suhud. DEA
2. Prof. Dr.Ing. Harianto H.
3. Dr. Ir. Hendro Yassin, M.Sc
4. Dr. Ir. Bambang Endro Yuwono, MS
5. Dr. Ir. Indah Solistyowati, MT
6. Dr. Ir.Trihono Kadri, MS
7. Dr. Achmad Waryanto
8. Dr. Agus Wargadiputra
9. Dr. Heru Purnomo
10.Dr. I.F. Purnomosihi. P.hd
11.Dr. Suriana Candra
12.Dr. Sutardi
13.Dr. Dadang Muhomad
14.Dr. Syaihul Sobri
15.Ir.Sulistijo SM,MT

Informasi Pendaftara Magister Teknik Sipil Trisakti

Bagi anda yang berminat untuk melanjutkan Studi di Magister Teknik Sipil Trisakti. bisa menghubungi :
Sekretariat Magister Teknik Sipil Trisakti. Gedung C Lantai 5, Kampus A. Universitas Trisakti.
Jl. Kyai Tapa No 1 Grogol Jakarta. 11440
Tlp. 021-5663232
Fax. 021-5668640
Website. www.usakti.edu/pascasarjana


Demikianlah Indormasi tentang Magister Teknik Sipil Trisakti.

sumber referensi : Browsur Pendaftara Magister Teknik Sipil Trisakti

Mohon di Bagikan/Share Info ini agar lebih banyak lagi yang mengetahui tentang Magister Teknik Sipil Trisakti. Terima Kasih.

Anda Juga Bisa Membaca Artikel Lain Tentang Teknik Sipil :


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Magister Teknik Sipil Trisakti
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.co.id/2013/02/magister-teknik-sipil-trisakti.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer