Teknik Transportasi Bus

Posted by Taufick Max Minggu, 09 Juni 2013 0 komentar
Share on :

Teknik Transportasi Bus

 

Teknik Transportasi Bus- Transportasi Bus masih sangat diminati masyarakat apalagi di daerah Pulau Jawa. di waktu-waktu tertentu, misalnya waktu liburan, mendapatkan Tiket Bus membutuhkan perjuangan yang luar biasa. bagaimana tidak Jumlah pengguna Bus lebih banyak berkali-kali libat dibandingkan dengan Bus yang tersedia. meskipun ada sarana Transportasi Lain, misalnya Kerete Api tetapi itu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan Alat Transportasi di waktu Liburan.

Jika hari-hari biasa, maka walalupun anda tidak membeli tiket terlebih dahulu, anda masih bisa mendapatkan tempat duduk pada jam keberangkatan. Hampir setiap kota di Pulau Jawa memiliki Jalur Transportasi Bus Antara Kota. seperti Bus Jakarta-Bandung, Bus Bandung-Jogjakarta, Jakarta-Jogjakarta, Jakarta-Surabaya,  Transportasi Bus Surabaya-Jakarta dan lain sebainya.

Tentu saja Menggunakan Alat Transportasi Bus waktu perjalanannya lebih lama dari ketimbang Alat Transportasi Kereta Api. selain karena kecepatan juga ketika menaiki Bus selalu singgah dibeberap Tempat untuk makan atau sekedar sarapan Misalnya Untuk Perjalanan Jakarta-Jogya waktu perjalanan Bisa 8-15 Jam sementara Jika menggunakan Kereta Api Waktunya berkisar antara 6-8 Jam.

Transportasi Bus Bandung



 

Ada Banyak Alat Transportasi Bus Bandung yang tersedia mau Menuju atau Dari BAndung. anda bisa memilih menggunakan Bus yang ada Sukai, dari Kelas Bisnis sampai Eksekutif semuanya ada. Harganyapun bervariasi tergantung dari mana atau Menuju Kemana jika.

Transportasi Bus Surabaya


 

Sama Halnya dengan Alat Transportasi Bus Bandung, Bus Surabaya Juga memiliki harga yang bervariasi tergantung Tujuan, semakin Jauh Jarak dari atau Ke Surabaya maka harganya tentu lebih mahal. meski demikian Hargan Bus Surabaya masih bisa terjangkau oleh semua kalangan. Biasanya Bus antara Kota di Pulau Jawa ini memilikiwaktu berangkat Pagi atau Siang dan Waktu Malam.

Transportasi Bus Singapore



 

Salah satu transportasi utama di Singapura adalah bus. Ada dua bus umum utama yaitu SBS Transit dan SMRT. Cara naik dan cara pembayaran bus berbeda dengan di Indonesia. Jadi orang Indonesia yang baru pertama kali ke Singapura harus tahu sistemnya biar tidak kagok.

Di Singapura tidak ada kondektur atau kernet, adanya cuma sopir; jadi jika bayar bus langsung ke sopirnya.

Di sini juga tidak bisa menyetop bus di sembarang tempat atau di sembarang halte. Hanya di halte tertentu bus tersebut berhenti.

Bus mulai beroperasi dari pukul 5.00 sampai tengah malam. Namun menjelang tengah malam kadang tidak semua bus lewat. Jadi perhatikan jam beroperasi busnya.

Cara Bayar Tiket

Bila anda bayar pakai cash, bayar dengan uang pas; karena sopir tidak punya kembalian. Bila uang tidak pas dan memaksa naik, anda bisa kena denda dan bayarnya jadi tambah mahal. Harga tiket bus cash bisa dilihat di papan pengumuman halte.

Agar perjalanan anda nyaman, dan tidak perlu menyiapkan uang pas; sebaiknya anda membeli EZ-link card atau Singapore Tourist Pass (STP). Informasi lebih lanjut bisa dilihat Beli Kartu EZ-link Card dan Beli Kartu Singapore Tourist Pass.

Jika anda pakai kartu ezlink atau Singapore Tourist Pass (STP), sebelum masuk bus anda wajib men-tap kartu tersebut.  Sopir akan memperhatikan satu-satu apakah penumpang sudah membayar atau men-tap kartunya. ( Sumber: TravelSingapura.Com)


Baca Artikel Tentang Transportasi Lainnya disini :
  1. Undang-undang Transportasi
  2. Usaha dan Bisnis Transportasi
  3. Komite Nasional Keselamatan Transportasi
  4. Defenisi Jaringan Transportasi
  5. Ilmu Ekonomi Transportasi
  6. Industri Kereta Api Transportasi Indonesia
  7. Masalah Transportasi di Indonesia
  8. Teknologi dan Manajemen Transportasi
  9. Transportasi Ramah Ligkungan
  10. Transportasi Wisata Bali Masa Kini
  11. Bidang Transportasi Umum di Kota
  12. Transportasi Umum di Jakarta
  13. Sejarah Transportasi Udara
  14. Sistem Transportasi Nasional di Indonesia
  15. Perkembangan Sistem Transportasi Di Indonesia
  16. Jasa Moda Transportasi Darat
  17. Sistem Transportasi Darat di Indonesia
  18. Sejarah Transportasi Darat  Di Indonesia
  19. Teori dan Hukum Transportasi Logistik
  20. Museum Transportasi Taman Mini Indonesia Indah


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Teknik Transportasi Bus
Ditulis oleh Taufick Max
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kampus-sipil.blogspot.co.id/2013/06/teknik-transportasi-bus.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer