About Me

Posted by Taufick Max 4 komentar
Nama Lengkap Saya adalah Taufick Max biasanya teman-teman saya memanggil Opick Bm. Saya Lahir didaerah Teluk Kao, Halmahera pada Hari Selasa tanggal 13 Oktober...

Latar belakang Pendidikan : Saya Pernah Menjadi Siswa di SMK Negeri 2 Ternate, Maluku Utara. dengan Jurusan Survey Pemetaan. pernah Mengikuti pelatihan sebagai Juru Ukur di Politeknik TEDC Bandung selama 5 bulan Semasa menjadi Siswa.


Selain itu Saya juga pernah menjadi Mahasiswa Di Universitas Khairun Ternate, pada Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil. Selain UNKHAIR, Universitas 45 Makassar dan Institut Sains & Teknologi Makassar juga pernah menjadi Tempat Kuliah saya dengan Jurusan yang sama yaitu TEKNIK SIPIL.

Saya Pernah ditanya Oleh senior2 di Kampus waktu Ospek "Kenapa saya Harus mengambil Jurusan Teknik Sipil ?". Terkadang pertanyaan seperti itu sangat membingungkan, karena ada yang beranggapan ketika masuk di Jurursan Teknik Sipil nantinya kita bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil. Hehehe. namun demikian saya punya alasan kenapa harus jurusan Teknik Sipil yang menjadi pilihan saya.

Alasan pertama yaitu Saya dibesarkan dalam lingkungan para Tukang-tukang bangunan. Ayah saya seorang Tukang Bangunan Biasa, begitu juga dengan beberapa keluarga saya. pekerjaan mereka rata2 sebagai tukang. mungkin itu awalnya motiv yang timbul sehingga saya suka pekerjaan2 ketekniksipilan.

Alasan Kedua yaitu saya terinspirasi oleh seorang Kontraktor asal Makassar yang bernah tinggal dirumah waktu masih SD. saat itu Ayah saya sebagai Tukang dari Proyek yang dilaksanakan oleh kontraktor tersebut. makanya ketertarikan akan dunia Konstruksi semakin besar.Itulah dua Alasan awalnya yang membuat Jurusan Teknik Sipil menjadi Pilihan saya.

Sekarang, saya juga masih menjadi Mahasiswa di Universitas Trisakti Jakarta. dengan Jurusan Manajemen Konstruksi. Walaupun latar belakang pendidikan saya tentang Ketekniksipilan namun sampai saat ini masih banyak hal yang belum saya Ketahui tentang ILMU Teknik Sipil. namun berusaha konsisten untuk mengetahuinya. Itulah alasan saya membuat Blog www.Kampus-sipil.blogspot.com ini. sebagai media saya untuk belajar dan berinteraksi dengan Para Civil Engginer yang lain.

Karena terlalu banyak membuang waktu akhirnya banyak Hal yang membuat saya tertinggal, terutama dibidang Ilmu Teknik SIpil dan untuk mengejar ketertinggalan itu saya harus belajar kembali setiap Mata Kuliah yang pernah saya dapatkan.

Aktivitas keseharian saya saat ini disamping bergeluti dengan buku-buku Teknik Sipil dan tugas-tugas Manajemen Konstruksi. saya juga belajar Menulis Artikel, Makalah, Jurnal dan tentang Metode Penelitian. disamping itu ada waktu tertentu yang sudah saya jadwalkan untuk belajar Desain dengan menggunakan Software pendukungnya seperti AutoCAD, Google Sketchup,Corel Draw,Photoshop, dan Software Teknik Sipil lainnya seperti Sap2000, Etabs dll.

Selain berhungan Dengan Teknik Sipil. Software yang saat ini saya pelajari juga yaitu tentang Desain Themplate sebuah Website atau Blog dengan menggunakan Corel Draw, Photoshop, Artister, Dreamweaver, Bootstrap, dan Adobe Flash.

Hal yang paling tersulit adalah Konsisten dan Fokus dengan Jadwal yang sudah saya buat. Semakin banyak yang saya pelajari, saya semakin merasa banyak hal yang saya tidak tahu.

Entah apa Pekerjaan saya nanti, asalkan Bisa berguna dan bermanfaat bagi orang lain maka itulah Impian dan Misi Hidupku.

Prinsip SIGMA MOMEN = 0 Selalu menjadi pedoman untuk setiap langkah2ku.
Salam Kenal Semuanya.


4 komentar:

Anonim mengatakan...

Lanjut terus Bro, pasti bermanfaat utk sesama insan teknik SIPIL, Tanya nih, bro.
Kalau ada pekerjaan , review konstruksi/pengkajian ulang teknis utk gedung yg sdh 18 thn , Apa saja yg hrs kita lakukan ? dan bagaimana jenis Pelaporannya ? , di Gedung tsb ada bbrp bagian yg collaps.( kasus)

Kanda & Dinda (Kazama) mengatakan...

salam sipil. saya mhs t sipil di UR. salam kenal dan terimakasih informasinya.

habib ismahani mengatakan...

Salam kenal kak.. Aku habib dri teknil sipil universitas kadiri(jatim) smt 3
Thank websitenya membantu

Taufick Max mengatakan...

Habib Ismahani Salam kenal Juga yah..

Poskan Komentar

MOHON MASUKAN DAN PENDAPAT ANDA TENTANG ARTIKEL DI ATAS JIKA DALAM TULISAN ADA YANG SALAH MOHON SARAN DAN KRITIKANNYA DALAM RANGKA PENYEMPURNAAN ILMU TEKNIK SIPIL SAYA

Materi Populer